Alumni Akabri 89 Laksanakan Bakti Sosial dan Trauma Hilling di Camp Pengungsian Bencana Alam Cianjur

Alumni Akabri 89 Laksanakan Bakti Sosial dan Trauma Hilling di Camp Pengungsian Bencana Alam Cianjur

 Koranprogresif.co.id, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiawati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., beserta “AKABRI 89” didalam rangka Kegiatan Bakti Sosial di Kabupaten Cianjur, bersama Tema “Untuk Sinergitas, Soliditas dan Kekompakan TNI-POLRI lebih-lebih AKABRI 89”, bertempat di Camp Pengungsi Kampung Bahari Nusantara (KBN) Satgas TNI AL Peduli Cianjur Kampung Grogol RT 05 RW 03, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (18/03/2023) Link Rekrutmen TNI Angkatan Udara 2023, Syarat dan Cara Daftar .

Dalam sambutannya, Kasal memberikan bahwa guna menaikkan kepedulian pada sesama, Alumni AKABRI lulusan tahun 89 menggelar Bakti Sosial di Cianjur Jawa Barat. Dalam kesempatan ini, ribuan bahan kontak berbentuk sembako, obat-obatan, dan juga keperluan harian masyarakat disalurkan secara langsung ke desa-desa di wilayah Cianjur. Kegiatan ini melibatkan seluruh Matra baik itu TNI AD, TNI AL, TNI AU dan juga Kepolisian RI. Seperti diketahui, lulusan AKABRI tahun 1989 satu diantaranya yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali Bimbel Akademi TNI POLRI Online .

TNL AL didalam kesempatan ini, tak hanya jalankan pendistribusian bahan bantuan, termasuk jalankan trauma healing yang menjadi tindakan efektif untuk menangani depresi pasca peristiwa penyebab trauma, layaknya bencana alam gempa bumi yang melanda Cianjur lebih dari satu sementara lalu. Dengan mengerahkan tim dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) dan juga menggunakan kecanggihan Smart Truck Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), TNI AL jalankan trauma healing di Kampung Bahari Nusantara, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Syarat dan Cara Pendaftaran Seleksi Bintara Polri untuk Lulusan SMA/MA/SMK .

Sejumlah program akan dilaksanakan guna jalankan trauma healing lebih-lebih kepada anak-anak yang sampai sementara ini masih berada di pengungsian seperti, menggambar, menyanyi, mendongeng jalankan game-game yang mengasyikkan dan bermain bersama cara berkelompok dan juga berkolaborasi bersama menggunakan smart truck TNI AL. Seperti yang telah diketahui, wilayah Cianjur Jawa Barat pada November 2022 yang selanjutnya mengalami bencana alam gempa bumi menyebabkan ratusan warga meninggal dunia, ribuan banguna hancur, tanah longsor, dan juga puluhan ribu warga mengungsi di tempattempat terbuka yang aman.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali diberbagai kesempatan meyakinkan bahwa, TNI AL akan konsisten jalankan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan juga bekerjasama bersama pemerintah tempat maupun pemerintah pusat, tidak benar satunya didalam penanggulangan bencana alam yang dapat saja terjadi kapanpun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyembuhkan Mata Minus yang Efektif

Saraf Kejepit! Bagaimana cara mengatasinya ?

Tips Memilih Pakaian yang Tepat untuk Cuaca Panas